Mengenal 4 Produk Terpopuler dari Sablon Kaos Digital Printing

Mengenal 4 Produk Terpopuler dari Sablon Kaos Digital Printing

 

Kaos sablon digital printing telah memiliki banyak peminat sekarang ini. Selain lebih modern, kaos dengan jenis digital printing juga dipilih karena lebih cepat dan juga mudah dalam prosesnya. Sebelum memilih jenis kaos sablon digital printing yang sesuai dengan keinginan, maka sebaiknya kita mengetahui jenis-jenis produk kaos dengan sablon digital printing di bawa ini.

 

Sablon Transfer Paper

 

Jenis produk dari sablon kaos digital printing adalah sablon dengan menggunakan metode transfer paper. Pada jenis sablon transfer paper ini prosesnya diawali dengan pencetakan gambar, logo, desain maupun tulisan terlebih dahulu menggunakan printer transfer paper atau kertas khusus dan printer kertas yang akan dilanjutkan dengan mentransfernya pada kaos menggunakan heat press atau mesin pemanas.

 

Dalam proses sablon transfer paper ini terdapat dua jenis yaitu transfer paper standard atau light untuk kaos warna putih dan transfer paper dark untuk sablon kaos warna hitam atau gelap. Gambar atau desain yang digunakan dalam proses sablon ini adalah gambar yang menggunakan Photoshop atau software Corel Draw.

 

Sablon Sublimasi

 

Sablon kaos digital printing yang juga populer adalah sablon dengan metode sublimasi dimana prosesnya akan menggunakan komputer, printer, mesin hot press dan tinta sublime sebagai medianya. Metode sublimasi ini hanya bisa digunakan pada kaos dengan bahan dasar putih atau “light” dan sangat cocok untuk kaos berbahan dasar polyester serta tidak cocok untuk kaos berbahan cotton.

 

Sebenarnya proses sablon metode sublimasi ini hampir sama dengan metode transfer paper tadi. Dalam prosesnya, gambar, desain, logo atau tulisan akan dicetak terlebih dahulu pada media lain atau transpaper dan kemudian akan di rolling pada suhu minimum 200 derajat celcius. Selain tehnik rolling, metode sublimasi ini juga bisa menggunakan tehnik heat press, namun akan lebih lambat daripada tehnik rolling.

 

Untuk contoh dari tempat jasa cetak sablon manual dengan tehnik sublimasi adalah JASASABLON.MY.ID yang berlokasi di Jakarta yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya.

 

Sablon Cutting

 

Sablon kaos menggunakan metode cutting ini tidak menggunakan mesin printer tetapi menggunakan mesin cutting sticker atau pemotong plotter lalu di press dengan mesin hot press. Proses sablon dengan cara meng cutting bahan desain lali meletakkannya di atas kaos lalu di press dengan mesin press. Sablon cutting ini akan menghasilkan gambar timbul dan akan menutup pori-pori pada kaos.

 

Sablon DTG

 

Sablon dengan metode DTG (Direct To Garment) proses sablon kaos dengan mentransfer tinta khusus DTG ke kaos yang akan di sablon. Cara kerja dari sablon metode DTG ini sangatlah mudah yaitu gambar, desain, logo, atau tulisan yang akan disablon sudah dibuat di komputer akan dicetak diatas kaos.

 

Banyak sekali jenis sablon kaos dengan cara digital printing telah menarik banyak minat konsumen di pasaran saat ini. Dan diantara jenis sablon kaos digital yang populer adalah sablon transfer paper, sablon sublimasi, sablon cutting dan juga sablon DTG.

 

 

error: Content is protected !!
Hubungi kami via whatsapp untuk info lebih lanjut
Aulia
Admin
Chat dengan kami