Apa itu Cetak Sablon Manual dan Digital Printing?

Apa itu Cetak Sablon Manual dan Digital Printing?

 

 

Sekarang ini jasa cetak sablon manual dan digital printing sering dibutuhkan oleh banyak industri, baik  untuk keperluan konveksi, souvenir pernikahan dan lain sebagainya. Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan cetak sablon manual dan digital printing? Berikut penjelasannya untuk anda.

Cetak Sablon Manual

Kata sablon menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti sebagai suatu pola berdesain yang dapat dilukis, digunting, atau dipotong sesuai dengan contoh. Cetak sablon manual merupakan salah satu proses penyablonan yang dapat dikatakan sebagai metode penyablonan paling klasik namun masih banyak diminati hingga sekarang ini.

Cetak sablon manual ini dapat dikatakan sebagai teknik penyablonan yang sudah ada sejak dulu dan telah digunakan sebagai teknik sablon dalam waktu yang lama dalam percetakan. Alasan mengapa cetak sablon manual ini masih bertahan hingga sekarang adalah hasil serta kualitas yang bagus dari teknik manual tersebut.

Cetak sablon manual dapat digunakan untuk menyablon pada media berdaya serap tinggi, sedang dan rendah. Contoh media berdaya serap tinggi adalah kaos dan handuk. Untuk media berdaya serap sedang adalah spanduk dan media berdaya serap rendah adalah plastik dan kaca. Beberapa peralatan yang diperlukan untuk cetak sablon manual adalah monyl, meja, bingkai monyl, pelapis tinta, rakel atau tinta, rak jemur dan engsel catok.

Digital Printing

Proses penyablonan dengan cara modern dapat dilakukan melalui teknik digital printing. Pada proses ini penyablonan atau penyetakan akan dilakukan dengan teknik modern atau digital yang berfungsi sebagai media pemindah dari materi asal ke media yang akan dicetak. Desain yang telah disimpan dalam bentuk file akan dipindahkan ke materi seperti kaos, atau bahan konveksi lain untuk selanjutnya dicetak dengan menggunakan mesin printing digital.

Tentunya adanya digital printing ini adalah hasil dari kecanggihan teknologi yang dapat membuat proses pencetakan atau penyablonan dapat berjalan dengan lebih mudah dan cepat. Konsumen dapat memilih untuk mencetak dengan menggunakan cetak sablon manual atau menggunakan proses digital printing sesuai dengan kebutuhan dan biaya mereka.

Bagi anda yang memerlukan jasa penyablonan manual dan digital printing untuk berbagai keperluan usaha konveksi ataupun souvenir, dapat mempercayakan pada sesukaanda.com. Ini adalah jasa layanan sablon manual dan digital yang melayani berbagai keperluan untuk bisnis anda tanpa minimum order. Jika anda mencari jasa cetak sablon dan digital printing terbear di Jakarta maka sesukaanda.com adalah jawabannya.

Berbagai kebutuhan cetak sablon manual dan digital printing untuk berbagai keperluan kini bukan menjadi masalah lagi untuk anda. Cetak sablon manual menghasilkan sablonan dengan kualitas yang bagus. Proses penyablonan dengan cara modern dapat dilakukan melalui teknik digital printing untuk hasil yang lebih cepat dan banyak. Jangan ragu kunjungi sesukaanda.com, solusi terbaik untuk usaha konveksi anda!

 

error: Content is protected !!
Hubungi kami via whatsapp untuk info lebih lanjut
Aulia
Admin
Chat dengan kami